Skip to main content

Jaringan Wan

Sistem Jaringan WAN

  • WAN adalah singkatan dari Wide Area Network yang berarti Jaringan Area Luas, berupa jaringan komputer yang mencakup area besar seperti antar negara atau bahkan benua, atau dapat didefinisikan juga sebagai jaringan komputer yang membutuhkan router dan saluran komunikasi publik.

      manfaat adanya jaringan WAN

  • WAN dimanfaatkan untuk menghubungkan jaringan lokal yang satu dengan jaringan lokal yang lain, sehingga pengguna komputer di lokasi yang satu dapat berkomunikasi dengan pengguna komputer yang berada pada lokasi yang lain, dan juga dimanfaatkan untuk menghubungkan LAN antar lokasi.

kelebihan dari sistem jaringan WAN
  1. Memiliki sistem jaringan yang luas sehingga dapat mencapai Negara, benua, bahkan seluruh dunia.
  2. Apabila terhubung dengan jaringan internet transfer file pada tempat yang saling berjauhan. Dapat di lakukan dengan cepat menggunakan email.
  3. Dapat menghubungkan komputer pada suatu kawasan yang lebih luas hanya dalam waktu beberapa menit, tanpa perlu menyediakan sejumlah uang yang besar untuk membayar telepon per bulannya.

kekurangan dari sistem jaringan WAN
  • Jaringan WAN lebih rumit dan sulit dalam hal settingan dan alat-alat yang dibutuhkan sangatlah mahal. WAN memerlukan perbagai peralatan dan data sebelum jaringan setempat dan metropolitan berhubungan dengan komunikasi secara global dan antarabangsa seperti internet.

Jangkauan Jaringan WAN
  • Jarak jangkauan jaringan WAN sangatlah luas dapat mencapai seluruh wilayah negara atau bahkan benua, Jarak yang bisa ditempuh oleh suatu jaringan WAN berkisar pada 100 KM sampai dengan 1000 KM. Dan mempunyai kecepatan antara 1.5 Mbps sampai dengan 2.4 Gbps

Comments

Popular posts from this blog

Top 20 Best Mouse Cursor Schemes For Windows

Top 20 Best Mouse Cursor Schemes For Windows If you are bored with the Windows interface and you are tired of its default customization options, you should try some personalization packages. One of the best ways to make your Desktop look unique is to use a new mouse cursor theme. You'll find plenty of them on the Internet. Today, we're going to share with you 20 of the best free mouse cursor schemes for Windows, which you can use to improve the visuals of your operating system. Let's get started: NOTE: These mouse cursor schemes work in Windows 7, Windows 8.1 and Windows 10. 1. Metro X Cursor Set The Metro X package gives your computer a cursor scheme that is inspired by Windows 8. Download page: Metro X Cursor Set 2. New Mac OS X Cursors You might be tempted to try a set of cursors made to look like the ones from Mac OS X. This set contains six different styles of cursors. Install the INF file that matches the style you would like to use.

Cara Mengkonfigurasi IP Address Debian 6 Server

Cara Mengkonfigurasi IP Address Debian 6 Server   Kali ini saya akan menjelaskan cara Konfigurasi IP Address dan Konfigurasi Network di Debian Server. Ip address dan konfigurasi network dibutuhkan oleh suatu server untuk berkomunikasi dalam jaringan tersebut. Bayangkan apabila suatu server tidak memiliki konfigurasi network, dia hanya akan menjadi server. Ya benar tetap akan menjadi server, hanya kehilangan fungsionalnya sebagai server untuk berkomunikasi ke jaringan. Kali ini saya menggukan debian 6 sebagi sistem operasinya. Detail IP yang saya gunakan: IPv4 IP 192.168.10.10 Subnet 255.255.255.0 Network 192.168.10.0 DNS 8.8.8.8 8.8.4.4 Langkah   Pertama pastikan server dalam keadaan hidup dan terhubung ke jaringan. Lalu buka file konfigurasi interfaces dengan editor, dengan perintah nano /etc/network/interfaces Ini tampilan awal setelah kita buka, dimana masih bawaan dari instalasi awal.  Lalu kita edit dan masukan ip yang akan

Custom Rom Zentouch untuk Samsung Galaxy Vivalto SM-G313HZ

Custom Rom Zentouch Untuk Galaxy V Assalamualaikum semua pengguna Samsung Galaxy V SM-G313HZ atau pengguna HH lain yang mau ngikut Di kesempatan kali ini saya akan share Cusrom buat Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang bernama ZenTouch ROM. ZenTouch ROM ialah Custom ROM gabungan tema Zenfone dan Touchwiz, Maka jadi deh ZenTouch Ngak mau banyak ngomong, Langsung aja deh Lihat Dibawah Ini SSnya... Feature's * Rooted * Deodexed * Zipalign system Apk * Bloatware Removed * Disabled signature apps * Asus Calculator * Asus Deskclock * Asus Voice Recorder * Asus Gallery * Asus Launcher * Asus Browser * Asus Music Player * Asus File Manager * Asus Calendar * Asus Do it later * Redesign System Icon To Asus Icon * Asus Theme Settings (LookALike) * Statusbar Contextual Header * Redesign UI to Touchwiz look (LookAlike) * 13 Battery Style * Font Chooser * Customizable Statusbar Clock * Network Speed (0.00K/s) * AutoStarts * Lollipop Platlogo and Games *